Karyawan PT KAI Inisial DE Terduga Teroris Kota Bekasi Ditangkap Densus 88 Antiteror

Karyawan PT KAI Inisial DE Terduga Teroris Kota Bekasi Ditangkap Densus 88 Antiteror
Karyawan PT KAI Inisial DE Terduga Teroris Kota Bekasi Ditangkap Densus 88 Antiteror • red

CendanaNetNews, Jakarta- Woh, tidak disangka kasus terorisme di Bekasi Utara, Kota Bekasi yang turut melibatkan tiga oknum polisi juga ikut ditangkap.

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengky Haryadi sendiri belum mau angkat bicara soal penangkapan ini. Namun demikian, dirinya akan mengungkap penangkapan ini ke publik nantinya, menunggu proses penyidikan.

"Nanti, akan kita rilis dan disampaikan kepada rekan-rekan untuk ekspos, sabar ya, "ujar Hengky kepada Wartawan, Jumat.(18/08/2023).

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri ungkapkan, bahwa karyawan PT. Kereta Api Indonesia (KAI), berinisial DE telah ditetapkan menjadi tersangka teroris.

DE diduga memiliki akun marketplace atau platform yang disediakan untuk para penjual senpi dan lainnya yang terkumpul saat penangkapan dan pengeledahan dikediaman terduga.

"Masalah marketplace itu hanya kamuflase, kalau saya bicara dengan penyidik kita menyimpulkan memang itu sebagai
sarana dia untuk mencari uang, selain untuk menyamarkan aktivitasnya terkait dengan barang- barang (senjata api) ini, " kata jubir Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Aswin Siregar di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, (15/08/2023), lalu.

Terkait dengan itu Aswin menjelaskan,. DE menjual main- mainan, yang juga berkaitan dengan alat militer di marketplace Karena itu, diduga bahwa marketplace tersebut dipakai sebagai alat kamuflase lakukan perdagang senpi ilegal.

Bekasi Ditangkap Densus 88 Antiteror

DE ditangkap tidak jauh dari rumahnya di Jalan Raya Bulak Sentul, RT07/ RW.27 Harapan Jaya Bekasi Utara, Senin kemarin.

Sementara tersangka teroris di Bekasi simpan Rapi Senpi dan peluru di dalam kardus beberapa senjata api (senpi), ratusan peluru, Ponsel, Laptop, Kamera dan Bendera yang terafiliasi ISIS di Jejerkan diteras rumah DE terduga teroris.

Aswin sebelumnya, kepada Wartawan mengungkapkan, DE merupakan pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Ia juga aktif melakukan prdenaganda Jihad di media sosial dengan cara.memberikan motivasi untuk berjihad dan menyerukan agar bersatu dalam tujuan berjihad melalui facebook.

DE pernah juga unggahan dalam media sosial, facebook berupa poster digital berbahasa Arab dan Indonesia kepada pimpinan ISIS yaitu,

Abu Al Husain Al. Huszini Al Qurayi.(leo.s/shaf/zie-red)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait