Balapan Perahu Motor Bertaraf Event Dunia Internasional F1H20 Berlangsung, 24 -26 di Danau Toba

Balapan Perahu Motor Bertaraf Event Dunia Internasional F1H20 Berlangsung, 24 -26 di Danau Toba
Balapan Perahu Motor Bertaraf Event Dunia Internasional F1H20 Berlangsung, 24 -26 di Danau Toba • red

CendanaNetNews, Sumut- Pimpinan Polri Sum. Utara/Kapolda Sumut, Irjen Drs RZ.Panca Putra, S. M.Si yang mengikuti rapat bersama dalam menyukseskan event internasional F1H20 yang mengajak Stakeholder ikut dalam kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula (F1H20) Danau Toba, Kabupaten Toba pada, tanggal 24-26 Feb' 2023,mendatang.

Rapat dilaksanakan di aula Tengku Rizal Nurdin, dihadiri Gubernur Sum.Utara, Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI, Daniel Ahmad Chardin, dan Kapolda Sumut, para OPD Pemprov Sumut, serta PJU Polda Sumut juga Kodam I Bukit Barisan.

Panca dalam paparan beliau menyatakan Polda Sumut sudah siap menyukseskan event F1H20 di Kab. Toba dengan memberi pengamanan baik di dalam maupun diluar arena balapan.

"Lalu katanya, dari pihaknya sudah melakukan peninjauan pembangunan arena balapan dan kini dalam proses pengerjaan dan berjalan cukup baik," ujarnya dalam pengamanan kegiatan event internasional itu, yang digelar Operasi Kewilayahan Khusus.

Dalam rangkaian PAM arena Polda Sumut dibantu Kodam I/BB dan juga bersama pemerintsh daerah dengan ormbersihan di Balige Kabupaten Toba, sebagai bentuk memberikan rasa yaman kepada para Wisatawan.

"Tentunya untuk menyukseskan program tersebut, pada 16 Januari 2023 akan berkantor di Balige, " katanya, Polda Sumut juga akan menyiapkan transportasi serta mendirikan pos pengamanan "Terkait dengan itu, harapan kita semua pada 10 Feb' 2023, mendatang seluruh prosoes pembangunan arena balapan perahu motor selesai dilaksanakan.

Dengan digelarnya rapat bersama ini dapat menyatukan persepsi seluruh stakeholder dalam event internasional," ungkap mantan Kapolda Sulit tersebut.

Internasional F1H20 Berlangsung, 24 -26 di Danau Toba

Kapolda Panca, diakhir paparañnya, meminta OPD Pemprov Sumut untuk menampilkan atraksi kebudayaan daerah, selain UMKM dalam menumbuhkan ekonomi masyarakat selama event F1H20 berlangsung di kota Balige.

"Oleh karena ini merupakan kesempatan bagi Indonesia khususnya Sumatera Utara yang menjadi tuan rumah F1H20 akan memberi
kebanggaan tersendiri, karena dipercaya menyelenggarakan acara olahraga bertaraf internasional," pungkasnya.(shaf/sh.s/m.fz/tolib)

Iklan Center 970x90

Berita Terkait