Polres Metro Jakpus Musnahkan Sabu Asal dari Tanjung Gusta Medan, Senilai Rp 30,8 Miliar

Polres Metro Jakpus Musnahkan Sabu Asal dari Tanjung Gusta Medan, Senilai Rp 30,8 Miliar
Polres Metro Jakpus Musnahkan Sabu Asal dari Tanjung Gusta Medan, Senilai Rp 30,8 Miliar • red

CendanaNetNews, Jakarta- Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, musnahkan barang bukti sabu seberat 23 kilogram senilai Rp. 30,8 miliar, Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam kegiatan pemusnahan tersebut,

langsung dipimpin Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin didampingi
Kasat Resnarkoba AKBP Indrawienny Panjiyoga, dihadiri penyidik puslabfor Polri Prima Hajatri, perwakilan dari PN Jakpus Esron M dan perwakilan dari Kejari Jakpus, Guntur Adi, N.

Barang bukti sabu, menurut Kombes Pol Komarudin,merupakan kasus penangkapan di parkiran Bandara Soekarno Hatta, pada Rabu, Juli lalu dari pengembangan di Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, pada Selasa kemarin lalu.

"Pengungkapan kasus diketahui dari penangkapan di halaman parkiran Bandara Soekarno Hatta lalu berkembang hingga terpapar pada titiknya di Medan Sum. Utara, " ungkapnya.

Pemusnahan satu bungkus 1 Kilogram sabu dengan paket kemasan teh China berwarna hijau dan kemudian barang bukti yang tersisa dibawa dan dimusnahkan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat," jelasnya.

"Pada hari pemusnahan 23 bingkus plastik kemasan teh China warna hijau dengan total berat bruto 22,890 gram narkotika, nanti secara simbolis akan kita musnahkan disini, selebihnya akan kita bawa ke RSPAD Gatot Subroto," jelasnya. Sabu yang dimusnahkan itu, jika dihitung nominal rupiah kurang lebih Rp 30,8 Miliar.

"Barang bukti tersebut, setara dengan nilai Rp. 30,8 miliar, " akhirnya ditutup Kombes Pol Komarudin.(leo.s/shaf-red)

Iklan Center 970x90