Tersangka Begal Rampok Sepeda Motor Petugas Kebersihan Kota Medan, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Tersangka Begal Rampok Sepeda Motor Petugas Kebersihan Kota Medan, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas
Tersangka Begal Rampok Sepeda Motor Petugas Kebersihan Kota Medan, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas • red

Cendana Net News, Sumut- Begal sadis dillumpuhkan dengan timah panas, tindakan tegas, terarah dan terukur suatu kebijakan yang tepat demi penegakan hukum dan wibawa Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Tindakan kejahatan begal sangat meresah warga masyarakat dan harus dimusnahi dari bumi Nusantata Ibu Pertiwi. Sementara polisi memegang teguh Kamtibmas harus bertanggung jawab kepada rakyat.

'Selain kita angkat dua jempol jari dan ucapan salut untuk polisi, terutama buat team gabungan anti begal Polda Sumut dan menyatu dengan Polrestabes Medan serta Polsek Medan Timur, terpaksa kedua pelaku begal ditembak petugas karena merampok petugas Kebersihan Kota Medan, di Jalan Pinus Raya, Komplek DPRD, Kecamatan Medan Timur.

Tersangka begal yang ditembak itu, berinisial
HAS (19) Warga Jalan Tenun Kenas, Kab. Deli
Serdang, dan tersangka HM (30), Warga Jalan Perwira II, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

"Sementara kedua pelaku begal yang telah diberikan hadiah timah panas dibagian kedua kakinya tembak oleh petugas karena berusaha melawan saat hendak ditangkap," ucap Direktur Reskrim Umum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, SH, S.IK, Rabu (12/1) sore.

Aksi perampokan begal yang dialami korban Rahmadoni Hasibuan (53) warga
Jalan Pasar VIII, Gang Adil, Desa Sei Rotan, Kec. Percut Seituan, saat hendak pergi bekerja sebagai petugas penyapu jalanan kebersihan Kota Medan, Minggu pagi lalu.

"Saat perampokan terjadi korban berangkat dari rumah dengan mengenderai sepeda motor secara sadis merampok kenderaan hingga korban terjatuh ke aspal, "jelas mantan Kabid Humas Polda Sumut itu.

Petugas Kebersihan Kota Medan, Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Sambung Direktur Tatan bahwa kasus begal yang dialami korban juga dilaporkan
ke Mapolsek Medan Timur. Selanjutnya ditanggapi Dir Reskrim Umum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polrestabes Medan yang langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Ditambah Tatan, dari hasil penyelidikan selama beberapa hari kedua pelaku begal yang aksi merampok terhadap petugas kebersihan Kota Medan, akhirnya pelaku begal dapat diamankan dari kediamannya masing- masing," ungkapnya.

Diketahui tersangka HAS saat ditanyakan aksinya dibenarnya merampok sepeda motor korban, dari hasil itu dipergunakan membeli narkoba.

"Pelaku seenaknya ngomong sama petugas yang mengatakan sepeda motor korban telah dijual seharga Rp 2,5 Juta, dari uang itu difoya-foyakan dan lalu beli narkoba dan juga untuk keperluan sehari-hari," tutup Tatan.(zie/shaf-red).

Iklan Center 970x90

Berita Terkait