Oky Dicopot Sebagai Kapolsek Sepatan, Ketahuan lagi Nyabu, Lalu Dijebloskan ke Tahanan Bid Propam Polda Metro Jaya

Oky Dicopot Sebagai Kapolsek Sepatan, Ketahuan lagi Nyabu, Lalu Dijebloskan ke Tahanan Bid Propam Polda Metro Jaya
Oky Dicopot Sebagai Kapolsek Sepatan, Ketahuan lagi Nyabu, Lalu Dijebloskan ke Tahanan Bid Propam Polda Metro Jaya • red

Cendana Net News, Jakarta- Dicopot dari Kepolisian maupun juga sebagai Kapolsek Sepatan, AKP, Oky Bekti Wibowo, ketahuan nyabu karena tersandung hukum, dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu, akhirnya dijebloskan ka tahanan menunggu sidang etik dan pidana menanti di meja hijau Pengadilan Negeri Tangerang, Awalnya, karena ketahuan Oky nyabu hingga dicopot oleh, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Oky, tersandung pidana penyalahguna narkoba jenis sabu dan akibat ulahnya itu sendiri dia harus rela melepas jabatan sebagai Kapolsek Sepatan, Tangerang, Polda MetroJaya langsung turun tangan memeriksa Oky di Bid Propam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan ungkapkan, saat detik penangkapan Oky Bekti Winowo yang kedapatan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Penangkapan itu tak hanya Oky Bekti Wibowo, tapi juga ada satu anggota polisi yang terkait kadus itu.

"Terurai kasus ini mencuap saat pengamanan malam Natal di Gereja Santa Maria Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, yang diinstruksikan oleh, Kapolres Metro Tangerang Kota. Namun salah seorang anggota polisi tidak menjalankan tugas, karena tak berada di tempat," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, (29/12/2021).

Pengamanan malam Natal 25 lalu itu, Banit. Subnit I Unit I Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota Brigadir Roby Cahyadi yang ditugaskan jaga pos pengamanan di lokasi tersebut, diketahui mangkir.K

apolda Metro. Jaya Irjen Pol Fadil Imran langsung mencopot jabatan Oky sebagai Kapolsek Sepatan.

Roby tidak sama sekali tak mematuhi sebagaimana perintah instruksi Kapolres Metro Tangerang Kota "Diperoleh informasi, seorang anggota Polsek Sepatan yang disebutkan itu, Brigadir Roby Cahyadi.yang yang tak melaksanakan tugas di malam Natal 24-25 Des 2021," jelas Panca Zulpan.

Lalu Dijebloskan ke Tahanan Bid Propam Polda Metro Jaya

Oleh karerens itu, Unit Profesi Pangamanan
(Propam) Polres Metro Tangerang Kota

mencari keberadaan Roby Cahyadi yang mangkir dari tugas pengamanan jaga malam Natal tersebut.

"Lalu dilakukan pencarian hingga anggota polisi Roby diamankan di salah satu tempat di Kota Tangerang. Kemudian. dilakukan tes urine dan dinyatakan positif Sabu.

Saat dilakukan pengembangan diketahui sebagai pengguna narkoba jenis sabu juga libatkan.Kapolsek Sepatan yang juga diketahui dari hasil tes urine ternyata positif. Narkoba," ucap Zulpan

Dengan pelanggaran kedua anggota polisi itu, Bid Propam Polda Metro.Jaya masih lakukan pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui asal usul diperolehnya sabu itu.

"jadi untuk keduanya anggota dan Kapolsek

sudah ditarik ke Polda Metro Jaya berstatus non-job. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan dan tahanan karena diduga pelanggaran. disiplin kode etik kepolisian dan pidana umum.nantinya." pungkas Endra Zulpan.

Ketika ini Oky sudah dimutasikan ke.Polda Metro Jaya dalam rangka jalani proses pemeriksaan itensif dan penahanan.

Oky kini sudah dicopot dari jabatan dan ditahan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya Semanggi Jakarta Selatan, pada Rabu lalu.

Selain dicopot, kini statusnya penahanan Bid Propam Mapolda Metro Jaya untuk menunggu proses hukum pidananya.(leo.s/shaf-red)

Iklan Center 970x90